Amalan Agar Jodoh Cepat Datang, Ustadz Abdul Somad

Ilustrasi pasangan yang berjodoh

Amalan Agar Jodoh Cepat Datang, Ustadz Abdul Somad Jodoh atau pasangan hidup, bisa datang cepat dan terkadang datang terlambat, bahkan ada sebagian saudara kita yang memilih untuk hidup tanpa berpasangan.

Bagi yang mengalami kesulitan menemukan pasangan hidupnya, berikut nasihat dari Ustadz Abdul Somad tentang amalan agar jodoh cepat datang.


Selain dibantu dengan doa, teruslah berusaha untuk memperbaiki diri.

Pastikan sudah siap dari sisi materi maupun mental, karena dengan hidup bersama, kita harus bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangan kita.

Terutama untuk para suami, perlu belajar mengenal lebih banyak tentang kepribadian wanita pada umumnya, menurut saya ini penting, agar bisa mengontrol emosi, karena wanita lebih sulit dan rumit untuk dimengerti.

Terus berusaha menemukan jodoh, salah satunya dengan memperbanyak silaturrahmi. Karena dengan silaturrahmi bisa memperbanyak pintu datangnya rizki, termasuk rizki jodoh.

Tidak ada salahnya meminta bantuan teman, saudara, atau bahkan dari pihak ketiga seperti biro jodoh misalnya, selama diperbolehkan oleh syariat, saya sarankan untuk mencobanya.

Usaha tidak akan membohongi hasil, dan usaha ditetapkan lebih dahulu sebelum doa.

Doa Dalam Alquran Sebagai Amalan Agar Jodoh Cepat Datang


رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَ أَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ
Rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khoirul-waarisiin

"Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik" (Surat al-Anbiya ayat 89)

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ
Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati." (al-Furqan ayat 74)

رَبِّ إِنِّيْ لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ
Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiir

"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku." (al-Qasas ayat 24)

*ada ulama yang menafsirkan, kebaikan yang dimaksud di dalam ayat ini adalah Jodoh

Perilaku yang bisa menjauhkan jodoh

Ada beberapa perilaku atau sifat yang jika dibiarkan didalam diri Anda, bisa menjauhkan Anda dari jodoh.
  1. Terlalu menuntut pasangan yang sempurna. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, jika Anda mencari pasangan yang sempurna, Anda tidak akan menemukannya
  2. Kurang percaya diri. Sifat kurang percaya diri bisa menjadi faktor sebab jodoh sulit datang, pasang niat dan doa, hilangkan keraguan dan sifat mender dalam diri Anda.
  3. Gagal Move on. Ada sebagian yang tidak bisa lepas dan terbelenggu masa lalu, sehingga sulit membuka diri dan hati untuk untuk orang yang lain.
  4. Terlalu mengurung diri (kurang bersilaturrahmi). Ada sebagian orang yang lebih suka dirumah bahkan terkesan mengurung diri. Pergilah keluar, jalin silaturrahmi, insyaallah jodoh akan semakin dekat.
Demikian, semoga tulisan "Amalan agar jodoh cepat datang" ini bisa bermanfaat bagia siapa saja yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan jodoh, dan mari kita sama-sama saling mendoakan, terutama bagi yang belum untuk didekatkan, disegerakan, dan dimudahkan jodohnya, aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel